You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pangguh

Kec. Ibun, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Wilujeung Sumping di Website Resmi Desa Pangguh Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung "Mewujudkan Desa Pangguh Anu Geunah Merenah Tur Tumaninah"

KEGIATAN SKRINING PTM (Penyakit Tidak Menular)


KEGIATAN SKRINING PTM (Penyakit Tidak Menular)

Bidan Desa Pangguh Kecamatan Ibun yang bekerjasama dengan Puskesmas Ibun khusunya Program PTM yang berada di Puskesmas dimana kegiatan hari ini dilaksanakan di Kp. Pangguh RW. 14 yang dilakukan oleh 1 orang Bidan Desa, 2 Petugas Program PTM dari Puskesmas Ibun serta dibantu oleh Kader serta perwakilan dari Pemerintah Desa dan Perwakilan Perempuan dari BPD yang ada di wilayah tersebut, kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kesehatan masyarakat sekitar, dimana kegiatannya antara lain pemeriksaa TB, BB, lingkar perut, tekanan darah, pemeriksaan lab sederhana seperti kolesterol, gula dan lain sebagainya dengan sasaran yang diperiksa ada 36 orang. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memeriksa secara dini Penyakit Tidak Menular apabila ditemukan masyarakat yang memiliki kadar gula darah tinggi akan ditindaklanjuti pemeriksaan ulang secara mendetail di Puskesmas Ibun ketika hasilnya gula darahnya masih tinggi akan diberikan penanganan lanjut seperti therapi obat. Untuk sasaran pemeriksaan kesehatan atau PTM ini usianya 15 Tahun ke atas. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh bidan desa karena adanya pandemi kegiatan ini sempat terhenti semoga dengan kondisi saat ini dimana pandemi mulai beranjak normal kegiatan seperti ini dapat dilakukan disetiap wilayah Desa Pangguh yang terdiri dari 22 Rukun Warga (RW). "ujar Ibu Nurbaeti selaku Bidan Desa.

        Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini semoga tingkat kesehatan masyarakat di wilayah Desa Pangguh Kecamatan Ibun dapat meningkat dan meminimalisir masalah kesehatan yang berat. Pemerintah Desa Pangguh berharap masyarakat dapat ikut serta mendukung dan bekerjasama dalam kegiatan yang sangat bagus ini yang dilakukan oleh Bidan Desa dan Petugas dari Puskesmas serta berterima kasih kepada kader - kader di wilayah yang tidak henti - hentinya berpartisipasi dalam segala kegiatan yang ada di wilayah. (Sabtu, 18 September 2021)

Bagikan artikel ini:
Komentar